Se-Abad Lebih Mesir Kini Dihujani Salju Kembali, Perlu Khawatir?

Mesir hujan salju bahkan sangat deras? Kejadian yang cukup mengherankan bagi kita yang awam tentang masalah perubahan cuaca. Apalagi yang kita ketahui negara ini terletak di kawasan Afrika utara yang berdekatan dengan negara-negara timur tengah yang notabene sangat panas dengan hamparan padang pasirnya yang luas.

Namun apa yang terjadi setelah 112 tahun tidak pernah hujan salju, hari jumat (12/13) kemarin terjadi hujan salju yang cukup besar.

"Ini pertama kalinya sejak beberapa tahun yang lalu" ujar sang kepala badan meteorologi Kairo, seperti dikutip dari AFP.

Ketebalan salju yang rata-rata satu meter menutupi tempat-tempat wisata dan sejarah seperti patung Spinx. Sekelilingya diselimuti salju yang amat tebal. Spinx pun sebagian tertutupi oleh salju. Jalanan di kota Kairo juga tidak nampak karena salju menutupinya.

Spinx diselimuti Salju Tebal
Jalanan di Kota Kairo, Mesir, diselimuti Salju Tebal

Foto-foto ini didapatkan dari penduduk kota Kairo setelah mereka beramai-ramai memposting hasil bidikannya ke jejaring sosial seperti twitter dan facebook. Sangking langka dan herannya.

Bagaimana dengan Piramida, ya? Sayang tidak ada yang posting fotonya.

Dua hari sebelum terjadinya hujan salju di Kairo, Mesir, suhu di sana dilaporkan turun secara drastis menjadi hanya 5-15 derajat celcius. Ini merupakan musim dingin terdahsyat bagi negara Mesir.

Mungkinkah bumi sudah mulai bereaksi untuk menghukum kita? Perlu khawatirkah kita sebagai penghuninya? atau ini semua peringatan dari sang pencipta? Jelas! Mulai sekarang back to nature, jaga keseimbangan alam kita demi kelangsungan dan kelayakan hidup kita bersama. [nopp]