Liburan Ke Sini Airnya Jernih Sekali, Lihat Saja!

Wisata alam memang paling menyenangkan untuk kita, misalnya pergi ke pantai, gunung, air terjun, dan sebagainya. Wisata yang akan dibahas kali ini adalah wisata alam dengan air terjernih di dunia, setidaknya itu menurut situs berita yang kami kutip belum lama ini.

Penasaran seperti apa wisata yang memiliki air paling jernih di dunia ini? Yuk simak terus ulasan galatema.com berikut ini.

Dalam ulasan ini, ada 5 lokasi wisata yang terkenal dengan kejernihan airnya. Pantai dan sungai. Oke, gak pake lama. Langsung kita mulai dari:

Maladewa

Maladewa/Maldives

Kepulauan Maladewa merupakan tempat paling romantis untuk liburan bersama pasangan. Pulau yang terletak di Samudera Hindia menyuguhkan pantai-pantai yang indah serta memiliki air yang sangat jernih. Cuacanya yang cocok khas pantai menambah kehangatan suasana.

Bukan hanya itu saja, ekosistem di dalamnya juga sangat luar biasa indahnya, tak heran banyak turis yang berkunjung ke Maladewa ini. Keindahan inilah yang orang katakan sebagian kecil dari surga yang dijanjikan oleh Sang Pencipta.

Isla Holbox, Meksiko

Isla holbox beach, Mexico

Negara ini merupakan tempat favorite liburan para bintang besar Hollywood. Meksiko menyimpan sebuah surga dunia yang menjanjikan pengalaman terindah bagi wisatawan.

Pantai ini populer untuk kiteboarding. Sebab kondisinya sangat ideal, perairannya dangkal, jernih, luas dan angin yang sangat mendukung.

Sungai Maggiore, Valle Verzasca, Swiss

Valle Verzasca, Swiss

Maggiore adalah nama sungai gunung yang mengalir sepanjang 30 km. Airnya sejernih batu kristal dan batuan eksotis di dasar sungai yang sangat berwarna. Arusnya cukup deras, sehingga sedikit berbahaya. Meski demikian, tempat ini kerap dijadikan sebagai lokasi bungee jumping.

Belo Sur Mer, Madagaskar

Belo Sur Mer, Madagaskar

Ada puluhan pulau-pulau kosong yang berjarak 80 km dan dapat dicapai menggunakan perahu. Sederet pulau tersebut mengandung pasir dan air paling murni. Snorkeling menjadi kegiatan wajib di sana untuk menikmati kehidupan laut yang sangat menakjubkan.

Linapacan Island, Palawan, Filipina

Linapacan Island, Palawan, Filipina

Linapacan Island adalah sebuah pantai dengan pasir putih yang sangat menawan. Keindahannya masuk dalam tingkat dunia. Yang membuatnya indah adalah kejernihan air lautnya. Bahkan di bibir pantai saja Anda bisa merasakan keindahan serta kejernihan airnya. Pulau ini dihuni sekitar 14.000 penduduk. Sangat nyaman untuk berwisata ke sana.

Indonesianya mana? Tenang, ini kita bahas dulu yang ada di luar negeri. Indonesia tentu tak kalah banyak tempat-tempat seperti ini, hanya tak terekspose saja. [wdyt]