Kutipan Pereda Patah Hati

Broken heart
Patah hati memang sangat menyakitkan. Bagaimana tidak, kita sudah terlanjur jatuh hati dan merasa dia sangat pantas untuk kita, tetapi ditengah jalan semuanya jadi berantakan karena sesuatu hal. Padahal saat itu sedang masa-masa indah berpacaran.

Teman, dunia belum berakhir kok. Masih banyak hal yang harus kita perjuangkan ketimbang memikirkan hal yang menyakitkan.

Coba kamu baca kutipan pereda patah hati ini, semoga kamu menyukainya dan membuat kamu jadi lebih tegar menghadapi kenyataan pahit yang kamu rasakan sebelumnya.

"Life is not about waiting for the storms to pass. It's about learning how to dance in the rain."

Kadang kita bertanya, "kapan masalah ini akan selesai?"

Kenyataannya masalah memang tak pernah ada habisnya, kamu tak harus menunggu lama sampai melangkah kembali. Yang perlu dilakukan, cari cara agar kamu tetap bisa berjalan walaupun masalah masih ada di sekeliling kamu.

"You never really stop loving someone. You just learn to try to live without them"

Belajar hidup tanpa dia, seperti kamu pernah hidup sebelumnya. Tak perlu berusaha keras untuk melupakannya, biarkan saja perasaan kamu pulih seiring berjalannya waktu. Terima kenyataan jika kamu sekarang tak berjalan bersamanya.

Ingatlah saat kamu belum mengenal si dia. Bagaimana hidup kamu? Baik-baik saja bukan?

Tenang saja, kamu pasti bisa, dan kamu pasti baik-baik saja.

"You're beautiful, and someone out there will always love you"

Siapa bilang kamu tak layak mendapatkan seseorang yang lebih baik?

Hanya kamu lah yang saat ini menilai diri sendiri rendah. Padahal, dengan segala kelebihan yang kamu miliki menunjukkan bahwa kamu adalah sosok yang istimewa. Apabila memang saat ini kamu harus putus dan menjadi single, itu bukan karena kamu tak memiliki kelebihan. Namun, justru kamu layak mendapat seseorang yang lebih baik dari sebelumnya.

"I don't miss him, I miss who I thought he was."

Saat kita merasakan jatuh cinta pada seseorang, kita menggambarkannya dengan sangat sempurna di benak ini. Mengisi seluruh hati dan pikiran dengan gambaran tersebut.

Namun, begitu disakiti, seluruh gambaran itu buyarkan oleh kenyataan. Itulah mengapa kamu merasakan sakit dan kecewa saat hubungan kamu berakhir. Sekarang saatnya melepaskan gambaran tentang dirinya dari benak dan hati kamu agar kamu bisa move on. Yakinkan hati, bahwa inilah kenyataan yang terjadi. Kenyataan di mana ia sudah tidak ada dalam ikatan komitmen denganmu.

"You don't need a relationship to define who you are."

Siapa bilang saat kamu putus dengannya kemudian kamu kehilangan jati diri?

Tentu tidak, kamu tetaplah kamu, bukan orang yang berbeda. Kmu tidak membutuhkannya hanya untuk mencari jati diri. Kamu tidak membutuhkannya untuk tahu siapa diri kamu. Enjoy girl..

Percayalah, di balik setiap perpisahan, ada sebuah pesan indah yang dibawa kepadamu. Pesan tersebut meminta kamu untuk terus melanjutkan perjalanan menuju tujuan kamu.

[gtm]