6 Fakta Unik Tentang Tubuh Manusia

Misa Campo
Tubuh manusia memiliki keunikan yang tak ada habisnya. Karena itu bisa dikatakan bahwa manusia adalah makhluk yang paling sempurna dari makhluk Tuhan lainnya.

Ada fakta unik tentang tubuh manusia yang mungkin kita tidak pernah mengetahuinya.

Berikut ini 6 fakta unik tentang tubuh manusia disarikan dari berbagai sumber media online terpercaya.

Tubuh Bisa Menghasilkan Aspirin Sendiri

Dalam sebuah laporan Journal of Agriculture and Food Chemistry menemukan bahwa makan buah-buahan dan sayuran mungkin benar-benar membantu tubuh untuk membuat aspirin sendiri. Laporan tersebut mengklaim bahwa asam benzoat, suatu zat alami dalam buah-buahan dan sayuran, dapat membantu membuat asam yang ditemukan dalam aspirin: asam salisilat. Asam yang merupakan komponen kunci untuk menghilangkan rasa sakit dan anti-inflamasi.

Tubuh Tumbuh Tinggi Saat Tidur

Tubuh manusia tumbuh setengah inci lebih tinggi saat mereka tidur, karena saat kita kelebihan cairan antara cakram akan mengisi ulang sendiri. Dengan demikian dapat membentangkan anggota badan kita. Sebaliknya, cakram kita mengalami stres dan kompres diri sepanjang jam sadar. Hasilnya? Cairan isi ulang merembes keluar.

Suhu Panas Tubuh yang Dapat Mendidihkan Air

Meskipun tubuh kita merasa ademayem saja, sebenarnya suhu tubuh manusia cukup unik. Tahukah Anda? Suhu panas tubuh kita cukup untuk membuat setengah galon air mendidih dalam tiga puluh menit.

Terlalu banyak Makan Menyebabkan Gangguan Pendengaran

Anda yang hobi makan secara berlebihan, harus waspada. Karena, makan berlebihan telah dikaitkan dengan gangguan pendengaran.

Perbedaan Ukuran Paru-paru

Bentuk tubuh atau organ tubuh dalam kita tidak semuanya simetris. Tangan atau kaki boleh sama besar. Tapi tidak dengan paru-paru. Paru-paru bagian kiri lebih kecil dari sebelah kanan. Itulah sebabnya jantung terletak di bagian bawah paru-paru bagian kiri.

Air Liur Berguna untuk Merasakan Rasa Makanan

Jika Anda baru saja kembali dari perjalanan tiga minggu di Gurun Sahara, jangan mencoba untuk makan-atau setidaknya menikmatinya. Jika tubuh Anda kekurangan air liur, Anda tidak akan dapat mencicipi makanan Anda. Penjelasan ilmiahnya? Agar rasa dapat dicicipi, bahan kimia dalam makanan harus disatukan dan diurai oleh air liur. Sehingga akan tercipta sebuah rasa. [nopp]