Perolehan Sementara Medali Olimpiade 2012

Olimpiade London 2012
Perhelatan akbar pesta olahraga dunia Olimpiade di London tersu digelar. Perolehan medali pun saling mengejar antar negara peserta. Indonesia sendiri masih belum memperoleh satu pun medali. Sementara negara-negara asia lainnya masuk ke enam besar.

Cina meraih delapan emas, empat perak dan dua perunggu. Posisi kedua ditempati Amerika Serikat dengan tiga emas, lima perak dan lima perunggu. Italia berada di posisi ketiga dengan dua emas, empat perak dan dua perunggu.

Posisi keempat menjadi milik Jepang dengan satu emas, tiga perak dan tiga perunggu, sementara Prancis di posisi kelima dengan dua emas, satu perak dan tiga perunggu.

Cabang olahraga renang menjadi yang terbanyak menyumbang medali dengan total 23. Atlet Amerika Serikat, Ryan Lochte dan atlet Australia, Alicia Coutts, menjadi peraih medali terbanyak sejauh ini dengan dua buah medali.

Lochte mengumpulkan satu emas dan satu perunggu sedangkan Coutts satu emas dan satu perunggu.

Hingga saat ini, Indonesia masih belum mendapat medali. Indonesia nyaris mendapat medali di cabang angkat besi melalui Citra Febrianti, yang terhenti di posisi keempat.[yob]

Negara - Emas - Perak - Perunggu

Cina 8 4 2
AS 3 5 5
Italia 2 4 2
Jepang 1 3 3
Prancis 2 1 3
Korsel 2 1 2
Korut 2 0 1
Kazakhstan 2 0 0
Australia 1 1 1
Brasil 1 1 1
Hungaria 1 1 1
Belanda 1 1 0
-
-
-
Indonesia 0 0 0

Semoga Indonesia ddapat meraih medali di ajang akbar ini. Amin.

[gt]

0 Response to "Perolehan Sementara Medali Olimpiade 2012"

Post a Comment