Resep Membangun Jiwa yang Tangguh

Menghadapi dan menerima kenyataan adalah kemenangan bagi kita. Suatu kerugian jika kita menyesali sesuatu yang telah terjadi, karena itu hanya akan membuat kita semakin tenggelam ke dasar kehancuran. Kesedihan dan kemalangan hidup sesungguhnya berawal dari diri kita sendiri. Menyikapinya dengan penuh keyakinan bahwa ini hanyalah jalan hidup yang harus kita terima tentu akan meredam semua rasa kesedihan dan kemalangan itu.

Seorang filosof berkata “Berpikir untuk lari dari kenyataan dan membangun taman hayal hanya akan membuat kita menjadi gila” (Dale Carnegie)

Mari kita buang segala penderitaan dan kemalangan yang kita ciptakan sendiri, membangun jiwa yang tangguh dengan cara menghadapi segalanya yang telah terjadi dan mampu bangkit karenanya. Kita hidup hanya untuk belajar dan membentuk sebuah pengalaman. Orang tanpa belajar dan sebuah pengalaman hanya akan menderita jika jatuh ke sebuah "lubang" yang membuatnya hancur.

Bagaimanapun hidup adalah anugerah, sebuah kenikmatan yang tiada tara dari sang pencipta. Hadapi semua rintangan yang ada. Karena rintangan itu adalah penguji seberapa besar dan kuat ketangguhanmu. Jika mampu melewatinya, maka kamu naik ke tingkat yang lebih baik.

Luar biasa kenikmatan yang Tuhan berikan kepada kita. Syukuri apapun yang telah digariskanNya. Enjoy..

Picture by googling

0 Response to "Resep Membangun Jiwa yang Tangguh"

Post a Comment