Cara Diet yang Efektif

DIET
Berolahraga adalah salah satu cara membuat tubuh tetap ideal walaupun makan berlebihan yang bisa mengakibatkan kegemukan. Namun, tak semua orang gemar berolahraga. Ada juga yang terkendala karena waktu yang padat sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan jasmani dengan berolahraga.

Beberapa orang rela berdiet dengan hanya meminum air putih dan makan buah apel saja. Akhirnya seharian tubuhnya menjadi lemas. Oleh sebab itu ada baiknya ikuti metode diet yang membuat tubuh tetap berenergi sekaligus dapat menurunkan berat badan secara cepat.

Egg Diet

Egg diet atau diet telur merupakan diet protein rendah karbohidrat yang dapat menurunkan berat badanmu secara cepat dan efektif. Dalam satu minggu saja berat badan kamu bisa turun 2 hingga 3 kg. Tapi jangan melakukan diet ini selama dua minggu berturut-turut. Selingi satu minggu dengan diet dan satu minggu no diet, agar nutrisi yang masuk ke tubuh tetap seimbang. Protein yang terkandung dalam telur dapat membantu mencerna makanan dengan cepat. Telur banyak mengandung vitamin dan mineral. Seperti vitamin A, D, E, B1, B2, B6, B12, zat besi, kalsium, kalium dan fosfor.

Contoh menu egg diet

Sarapan: 2 telur ayam rebus, 1 jeruk bali dan 1 gelas teh hijau.
Makan siang: 1 jeruk, 1 telur rebus, 150gram ayam fillet rebus dengan garam.
Makan malam: 200 gram ayam rebus tanpa kulit dengan garam dan 1 gelas yogurt.

Le Forking

Le Forking diet atau fork diet adalah metode diet perempuan Perancis yang terkenal akan tubuhnya yang ramping. Aturan diet Le Forking ini cukup mudah, yaitu makan malam dengan hanya menggunakan garpu. Untuk makan siang,kamu bebas untuk makan apa saja tapi tetap dalam porsi yang tidak berlebihan. Hindari mengemil antara waktu sarapan dan makan siang,juga antara waktu makan siang dan makan malam.

Ada dua tingkat diet Le Forking, tingkat keras dan tingkat halus.

Tingkat keras: Jangan makan apapun yang telah disiapkan sebelumnya dengan pisau atau sendok atau makanan yang telah dipotong-potong kecil terlebih dahulu. Sedangkan untuk tingkat halus: kamu boleh menggunakan pisau untuk mempersiapkan makananmu lalu memakannya dengan garpu.

Makanan yang diijinkan pada tingkat keras: kedelai, pasta, sayuran legume (kacang panjang), sereal, ikan dan sayuran.

Makanan yang diperbolehkan pada tingkat halus: telor orak-arik, rebus atau omellete, salad, daging putih yang dipotong kecil, makanan laut yang telah dikupas.

Makanan yang dilarang saat menjalani program Le Forking: pizza, quiche, keripik, sup, telur setengah matang, alpukat, daging dingin, sandwich, burger, steak, makanan manis, yogurt, buah kering, ice cream, jelly, roti, saus, keju, kacang tanah, kacang mete, kacang almon, makanan garing, sosis, dan mentega.

[gtm]