Sayuran yang Membuat Kulit Tambah Sehat

Sayuran Menyehatkan Kulit
Beruntung bagi Anda yang gemar makan sayuran. Selain banyak manfaatnya juga menyehatkan badan. Sayuran hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan dan bahkan kecantikan tubuh Anda.

Berikut ini sayuran yang dapat membuat kulit tambah sehat, seperti dilansir kompascom.

1. Mentimun

Kandungan air yang terdapat pada mentimun mencapai 96 persen. Kandungan air yang tinggi ini akan membantu meningkatkan kelembaban kulit secara alami. Anda bisa menyantapnya sesuai dengan selera. Dijadikan lalap atau jus.

2. Daun bawang

Daun bawang memang sedikit menimbulkan aroma yang kurang sedap. Namun, daun bawang ini mengandung karotenoid yang tinggi seperti lutein dan zeaxanthin. Kedua senyawa ini akan memberi perlindungan tinggi terhadap kerusakan sel kulit.

3. Selada air

Sayuran ini dianggap baik untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah. Sayuran hijau ini banyak mengandung antioksidan seperti karoten dan mangan. Sayuran ini juga berperan serta untuk menciptakan kulit yang bersih dan sehat.

4. Bayam

Sayuran berdaun hijau dan merah ini memiliki kadar zat besi yang tinggi dan kandungan air mencapai 92 persen. Berfungsi untuk melembabkan kulit. Bisa dimasak menjadi sayur bening ataupun tumis.

5. Brokoli

Sayuran ini mampu merangsang pembentukan kolagen. Sayuran ini juga mengandung serat dan vitamin C yang tinggi. Baik untuk kulit dan dapat menghambat penuaan kulit dini.

Semoga bermanfaat. [nopp]