Bahan Masakan Ini Bisa Digunakan Untuk Pelembab Bibir

Bibir
Perubahan cuaca akhir-akhir ini tak dapat dihindari. Hal ini berdampak buruk pada kesehatan kulit. Semakin sering cuaca berubah tanpa bisa diprediksi, semakin berpengaruh pada kelembaban kulit terutama bibir.

Selain kulit, yang paling sering mendapatkan dampak buruk perubahan cuaca adalah bibir. Kulit bibir akan mengelupas karena tidak stabilnya suhu tubuh.

Tapi jangan khawatir, tanpa repot membeli pelembab khusus untuk bibir. Anda dapat menggunakan beberapa bahan yang biasa ada di dapur. Bahan-bahan ini dapat menjadi pengganti pelembab bibir yang praktis. Seperti dikutip dari situs kesehatan luar negeri. Inilah bahan-bahan yang dapat dijadikan pelembab bibir alami.

Krim susu/yogurt

Bahan ini adalah bahan tradisional yang kerap digunakan oleh orang India untuk membuat bibir mereka tetap lembab dan cantik. Cukup oleskan saat berada di rumah, hendak tidur dan beraktifitas sehari-hari.

Mentega

Mentega kerap digunakan sebagai pelembab bibir, terutama bila Anda memiliki jenis kulit sensitif yang tak mudah menemukan produk lip balm yang tepat. Bahannya aman untuk hampir semua jenis kulit.

Madu

Campurkan madu dan perasan lemon, dan jadikan sebagai scrub untuk kulit wajah. Ini adalah bahan alami untuk mengangkat kulit mati, sekaligus melembabkan kulit. Untuk melembabkan kulit bibir, cukup oleskan madu saja setiap kali bibir Anda kering.

Minyak zaitun

Anda bisa aplikasikan minyak zaitun setiap kali hendak keluar rumah, untuk mencegah udara dingin mengeringkan bibir Anda.

Minyak kelapa

Minyak kelapa murni adalah bahan alami yang baik untuk menjaga kelembaban kulit, termasuk juga kulit bibir. Minyak kelapa akan membantu menjaga kelembutan dan kelembabannya. [nopp]