Guru digaji super besar di lima negara ini

Guru
Karena kedudukan dan posisinya yang penting banyak negara yang menempatkan guru sebagai pegawai dengan gaji cukup besar. Di negara-negara maju, guru yang memiliki kualitas tinggi bisa memberikan pengaruh dan pelajaran kepada murid secara lebih terarah dan mudah dimengerti.

Berikut beberapa daftar negara yang menggaji besar para guru.

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah negara yang besar dan dikenal memiliki ilmu pengetahuan serta teknologi yang tinggi sehingga wajar jika tenaga pengajar di negara ini dihargai dengan pendapatan yang tinggi di dunia. Besaran gaji dan pendapatan guru di Amerika Serikat dihitung dari seberapa lama guru tersebut mengabdi juga dilihat dari cara dan efektifitas guru dalam mengajar kepada muridnya.

Untuk daerah kota besar seperti California guru diberi gaji 60.000 US dolar sementara didaerah lain yang memiliki biaya hidup lebih rendah seperti South Dakota digaji 35,000 US dolar pertahun.

2. Australia

Sama halnya dengan Amerika Serikat, Australia juga merupakan sebuah negara maju yang memiliki apresiasi yang cukup tinggi terhadap tenaga pengajar mereka. Sebagai permulaan untuk seorang guru yang masih pada level awal, mereka diberi upah sebesar 41.000 US dolar pertahun, pendapatan ini akan terus meningkat seiring dengan pertambahan pengabdian yang mereka miliki.

3. Inggris

Untuk seorang tenaga pengajar pemula di Inggris dibayar dengan gaji yang cukup tinggi yakni sekitar 34,488.00 US dolar pertahun. Para tenaga pengajar di Inggris cenderung untuk terus berlomba untuk memberikan pola dan cara pengajaran yang efisien, baik di tingkat kompetensi dan profesionalitas mereka.

Teknik dan cara mengajar para tenaga pengajar di Inggris pun memiliki kualitas yang bagus sehingga sering menjadi rujukan ilmu pendidikan negara lain.

4. Cina

Di Cina pendapatan seorang tenaga pengajar juga cukup tinggi, tidak hanya bagi tenaga pengajar asli dari negara Cina sendiri namun juga tenaga pengajar dari negara lain yang memutuskan untuk mengajar di negara ini.

Pendapatan tenaga pengajar di negara ini sebesar 17.675 US dolar pertahun. Pendapatan ini sudah mengacu kepada biaya hidup, biaya perumahan, biaya transportasi dan kesehatan di Cina.

5. Kanada

Negara yang bertetangga dengan Amerika Serikat ini, selain memiliki tingkat kesejahteraan yang tinggi, Kanada juga memberikan penghargaan kepada tenaga pengajar mereka. Di negara ini, tenaga pengajar diberi pendapatan sekitar 30,000.00 US dolar pertahun.