Desa yang membingungkan dunia kedokteran, dihuni 100 kembar identik

Manusia kembar
Desa Muhammadpur Umari di bagian utara India membuat dunia kedokteran kebingungan sebab dihuni 100 kembar identik dari sekitar 6.000 penduduknya.

Dilansir Daily Mail, Senin (22/4), desa ini sangat tertinggal. Jalanan tidak rata, tidak ada sekolah, dan rumah sakit. Tempat itu biasa-biasa saja kecuali para kembar identik lahir dalam 50 tahun terakhir.

Lantaran tidak ada fasilitas apapun di desa itu banyak penduduk berpindah ke kota besar seperti Ibu Kota India, New Delhi atau Kota Mumbai. "Mereka ingin mencari kehidupan lebih baik," ujar warga bernama Muhammad Asif ditinggal saudara kembarnya Muhammad Karim merantau ke New Delhi.

Banyak orang dari luar desa mereka malah menganggap kelahiran kembar hingga 100 itu tidak normal. "Ada pula yang mengatakan kami telah dikutuk," ujar Muhammad Atishan bersaudara dengan Muhammad Zeeshan.

Kebanyakan warga menganut Islam, sementara Hindu hanya 20 persen. Para kembar ini belum termasuk mereka meninggal lantaran pertolongan medis telat datang ke desa mereka.

Desa itu telah banyak didatangi sekolah kedokteran dan sains untuk mengambil sampel darah untuk mengetahui kenapa setiap tahun ada kembar yang lahir.