Subhanallah, Burung Ini Bisa Nyelam Hingga Kedalaman 46 Meter

kormoran raja (Phalacrocorax carunculatus)
Tak disangka ada burung yang bisa menyelam dalam air. Burung bernama kormoran raja atau bahasa ilmiahnya Phalacrocorax carunculatus, punya perilaku super dalam mencari makan. Burung ini mampu menyelam ke dasar laut hingga kedalaman 46 meter untuk mencari ikan.

Sontak saja para ilmuwan terkejut melihat perilaku yang mengagumkan dari burung tersebut. Selama ini ilmuwan mengira burung laut hanya mencari ikan di permukaan.

Fakta ini didapat dari hasil penelitian Wildlife Conservation Society (WCS) bersama National Research Council of Argentina (CONICET).

"Ini pertama kalinya kita melihat mereka menyelam hingga ke dasar laut. Ini perilaku baru. Orang tidak mengetahui ini sebelumnya," kata Martin Mendez, biolog dari WCS, seperti diwartakan oleh Kompas dikutip dari National Geographic, Kamis (2/7/2012).

Ilmuwan meneliti perilaku burung ini dengan menggunakan GPS, kamera, dan penanda. Burung kormoran raja punya perilaku selalu kembali ke sarang sehingga dengan menandai sarang, riset bisa lebih mudah dilakukan.

Subhanallah sekali sodara.. Kuasa Tuhan apapun dapat terjadi.

[gtm]

0 Response to "Subhanallah, Burung Ini Bisa Nyelam Hingga Kedalaman 46 Meter"

Post a Comment