Sebelum Tidur Jangan Makan Ini

Kentang goreng
Anda sering terganggu sama keadaan perut yang lapar saat hendak tidur. Jika tidak diisi bisa-bisa tidurpun jadi tidak nyenyak.

Anda boleh makan sebelum tidur agar tidur menjadi lebih nyenyak. Namun hindari makan makanan seperti cokelat, keju, makanan pedas, dan sebagainya.

Seperti yang dikutip dari all womans talk, berikut daftar makanan yang harus dihindari sebelum Anda tidur.

1. Cokelat

Cokelat juga termasuk kedalam daftar makanan yang dilarang dikonsumsi sebelum tidur, bahkan dark chocolate sekalipun. Makanan ini kaya akan antioksidan yang baik bagi tubuh, tetapi juga mengandung kafein serta gula yang membuat Anda sulit untuk tidur.

2. Keju

Keju merupakan makanan sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum tidur, khususnya bagi para penderita nyeri ulu hati. Keju lebih sulit untuk dicerna dibandingkan makanan lainnya, sehingga membuat pencernaan berkerja lebih keras dari seharusnya.

3. Makanan Pedas

Aroma pedas yang ditimbulkan tentu menggugah selera Anda untuk menyantapnya, tetapi tahukah bahwa makanan pedas tidak baik dikonsumsi menjelang tidur? Rasa mulas yang disebabkan oleh makanan pedas ini akan sangat mengganggu waktu istirahat Anda.

4. Kue, Biskuit, Es krim

Gula yang terdapat didalam kudapan akan membuat tubuh seperti mendapat energi baru, sehingga Anda akan sulit untuk terlelap. Jika ingin memakan makana manis, siasati dengan buah-buahan segar yang mengandung pemanis alami.

5. Hamburger

Hamburger yang penuh dengan minyak jenuh ini sangat berat untuk pencernaan Anda dimalam hari. Makanan yang satu ini bisa dijamin akan membuat mulas apabila dikonsumsi menjelang tidur. Gantilah dengan makanan yang kurang tidak banyak mengandung lemak.

6. Kacang-kacangan

Kacang merupakan sumber protein dan serat yang baik untuk tubuh, tetapi jangan sekali-kali menyantapnya sebelum tidur. Mereka akan membuat tubuh Anda mengumpulkan gas.

Demikian postingan sebelum Anda tertidur, dan terbangun karena tidur tidak nyenyak. Semoga bermanfaat.

Happy reading!

[hh]

0 Response to "Sebelum Tidur Jangan Makan Ini"

Post a Comment