Ini Langkah Menuju Hidup Sukses

Masa muda atau masa remaja adalah masa yang berapi-api. Masa medium atau pertengahan menuju kedewasaan. Masa remaja adalah masa yang paling penting untuk bekal hidup di waktu dewasa nanti. Simak tips sederhana ini agar kita menjadi remaja yang sukses.

1. Ikuti Kegiatan Positif

Kegiatan yang positif mampu untuk mencegah diri dari berbuat hal yang merugikan diri sendiri dan tentunya keluarga. Kamu bisa ikuti kegiatan ekstrakulikuler yang ada di sekolahmu sesuai dengan hobi kamu seperti, basket, sepak bola, karate, pramuka, dan sebagainya. Kamu akan menemukan jati diri dan menemukan teman yang positif dari kegiatan tersebut.

2. Taatlah Pada Agama

Hal pokok dalam hidup adalah agama. Dengan memahami ajaran agama, kita akan mengerti mana yang baik dan mana yang buruk untuk kehidupan. Kita hanya tinggal memahami saja dan kemudian mengamalkannya dalam kehidupan kita. Selalu dekatkan diri pada sang pencipta, karena sesungguhnya jalan kehidupanmu telah digariskanNya.

3. Ciptakan Keluarga yang Harmonis

Tak dapat dipungkiri bahwa keluarga adalah segalanya. Terkadang banyak permasalahan remaja dimulai dari masalah keluarga. Maka ciptakanlah hubungan komunikasi yang baik antara adik, kakak dan orang tua, kemudian saling memahami satu sama lain agar tercipta suasana yang harmonis. Keluarga yang harmonis akan kita rindukan jika kita mulai jauh dari rumah, sehingga untuk melakukan hal negatif, kita akan berpikir dua kali untuk melakukannya, takut membuat malu keluarga, takut mengecewakan, dan sebagainya. Lakukan komunikasi yang baik jika ada masalah. Jangan dipendam, bersifatlah terbuka antar anggota keluarga. Jadikan rumahmu surga bagimu.

[gtm]

0 Response to "Ini Langkah Menuju Hidup Sukses"

Post a Comment