Penelitian: Traffic Galatema Bloggers Meningkat Saat Malam Minggu

Traffic Galatema
Pernah mengontrol jumlah pengunjung blog kamu pada malam minggu? Kalau belum, kamu coba cek stats yang ada di Dashboard blog kamu. Pasti pada malam minggu pengunjung blog kamu meningkat drastis, itu yang saya rasakan dengan blog ini.

Memang benar kata orang-orang selama ini bahwa malam minggu adalah malam yang panjang dan orang bebas melakukan apa saja (tentu yang positif), mungkin itu alasan mengapa jumlah pengunjung blog meningkat, pada malam minggu tentu anak sekolah, pekerja kantor, dan bermacam-macam status orang lainnya, akan menyempatkan diri untuk ke warnet, sekedar mengecek email, akun facebook, twitter, dll, atau memang setiap malam minggu adalah rutinitas bagi orang-orang yang tadi disebutkan untuk berkunjung ke warnet.

Disamping karena situasi seperti dipaparkan diatas, situasi yang tak kalah berpengaruh adalah masyarakat di perkampungan, mengingat hampir setiap kecamatan di Indonesia sudah terdapat warung internet (warnet). Sudah bisa dibayangkan mereka tidak setiap hari ke warnet, karena alasan uang, maklum biasanya di pelosok desa yang namanya warnet masih jarang dan pasti biaya per-jamnya masih mahal. Karena itu masyarakat yang ada dilapisan ini cenderung mengumpulkan uang beberapa hari sebelumnya, dan mereka merencanakan untuk ke warnet pastinya pas hari minggu, apalagi bagi mereka yang jomblo.

Sebenarnya apa sih yang orang-orang cari di internet? Kamu bisa lihat sendiri di Stats blog kamu. Lihat keyword yang paling banyak dicari. Berdasarkan keyword tersebut, blog ini cenderung kepada hasil pencarian foto-foto. Memang sangat ampuh untuk blog yang menyediakan beberapa foto cewek didalamnya. Pasti pengunjung lumayan banyak kesedot.

Dari paparan diatas, dapat disimpulkan bahwa malam minggu adalah malam yang panjang dan orang bebas melakukan apapun karena alasan besok pagi tidak perlu bangun pagi. Malam minggu kebanyakan orang menjadikannya sebuah rencana untuk mengunjungi warnet. Konten blog yang berisi foto-foto cewek paling laris pengunjung terutama pada malam minggu. [Hh]