Publisher: Cara Membuat Slot atau Zona Iklan di Innity

Innity
Syukur alhamdulillah pendapatanku di Innity sudah lumayan, semoga bisa menghidupi kebutuhan hidup (lebay).

Saya sebagai publisher di Innity ingin berbagi pengetahuan kepada publisher Innity yang lain yang mungkin belum begitu faham cara mengoprasikannya. Sedikit tips dari saya ini semoga bisa membantu teman-teman blogger sebagai publisher di Innity.

Sesuai judul postingan ini, saya mau berbagi bagaimana cara membuat slot iklan atau zona iklan di Innity.
Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Pastikan kamu telah login ke akun innity kamu disini http://www.advenueplatform.com/auth/login
2. Jika sudah masuk, selanjutnya klik menu "Manage Ad" yang berjejer diatas itu lho
3. Lalu kamu akan masuk ke halaman seperti gambar dibawah (klik untuk memperbesar)

Klik "Create New Zone" yang dilingkari merah.

4. Kemudian kamu akan masuk ke halaman seperti gambar dibawah

Pilih ukuran iklan

Namai slot iklan kamu, apa saja terserah kamu, yang penting kamu mau dimana menempatkannya nanti, agar pada waktu melihat laporan jadi tahu iklan mana yang paling banyak di klik, sehingga memudahkan kamu untuk mengetahui zona yang paling strategis di area blog kamu. Contoh yang saya buat adalah iklan yang akan ditempatkan di Header (lihat iklan di atas blog ini yang memanjang itu) dengan ukuran 728x90, sehingga saya beri nama slot iklan ini "Header728". Setelah dilihat di laporan, zona ini paling banyak di klik oleh pengunjung. Berarti zona header ini strategis di blog saya.

Setelah nama sudah diberi, selanjutnya pilih ukuran iklan (Ad Format), sesuai dengan yang kamu kehendaki. Tentu saya memilih yang Leaderboard (728x90), sesuai dengan nama yang telah diisi sebelumnya.

5. Lalu klik "Save & Generate Code" untuk mendapatkan kode script iklan ini. Dan kamu akan melihat halaman seperti dibawah

Klik "Copy to clipboard"

6. Masuk ke blogger kamu, dan paste-kan script ini ke bagian Html/Javascript.
7. Simpan dan selesai.

Untuk posting berikutnya saya akan membahas bagaimana cara menggunakan fasilitas "Alternate Ad Management" (iklan alternatif) yang ada di Innity. Tunggu ya publishnya :)

Salam bloggers!