Merasa sepi? Sedih? Gundah gulana? Lakukan ini!

Alone
Pada waktunya kesedihan, kesendirian, kegundahan akan menghampiri kita siap atau tidak siap. Ya, begitulah hidup. Kadang suka kadang duka. Dan suasana itu terkadang datang disaat waktu yang tak seharusnya.

Oke guys, jangan terlarut dengan suasana yang tak menyenangkan hati itu. Mari lakukan kegiatan berikut ini untuk mengusir semua rasa yang menggalaukan itu.

Menulis

Tulislah semua perasaan yang kamu rasakan ke dalam buku diary atau sekedar buku tulis biasa. Kamu bisa juga menulis di blog jika kamu punya. Tak jarang orang yang gemar menulis akhirnya dapat menerbitkan sebuah buku atau novel. Pastinya akan menghasilkan uang buat kamu.

Internetan

Tak dipungkiri kegiatan ini paling mumpuni untuk membunuh rasa sepimu. Dengan berselancar di internet kamu dapat melihat dunia luar dari gadget mu. Dapat bertegur sapa dengan teman baru. Menonton video musik band favoritmu, atau membaca berita-berita ringan. Ini menyenangkan.

Beres-beres rumah dan kamar

Mungkin kamu akan merasa bosan dengan suasana rumah dan kamar yang gitu-gitu aja. Coba sesekali rubah posisi lemari, meja komputer atau TV ke tempat yang lain sehingga suasana berbeda akan kamu dapatkan. Cat juga tembok rumah atau kamarmu dengan warna yang berbeda. Percayalah dengan kegiatan ini rasa sepimu akan terlewat begitu saja.

Berkebun

Jika kamu merasa terlalu berat kalau harus membereskan rumah, cobalah berkebun saja. Lihat halaman rumahmu apakah pepohonan dan bunga-bunganya sudah perlu perawatan. Atau mungkin kamu punya ide untuk menambah lagi jenis bunga yang telah ada dengan yang lainnya. Kegiatan berkebun sungguh mengasyikan.

Memasak

Kamu yang bisa memasak coba deh bikin menu baru. Cari di internet resep yang kamu yakin bisa membuatnya. Lihat dulu bahan dan alatnya apakah tersedia di dapur kamu. Percayalah kegiatan memasak akan melupakan semua kesendirian kamu. Memasak sangat menyenangkan.

Demikianlah kegiatan yang dapat menolong kamu dari rasa sepi. Semoga bermanfaat ya. Tetap semangat jalani hidup ini.

0 Response to "Merasa sepi? Sedih? Gundah gulana? Lakukan ini!"

Post a Comment