Anak Panda Dipersiapkan Untuk Meramal Hasil Piala Dunia

Anak Panda
Galatema - Menurut kantor berita Cina Xinhua, pada penyisihan Piala Dunia yang akan digelar pertengahan bulan Juni ini anak-anak panda berusia sekitar satu hingga dua tahun akan 'diberikan kesempatan' untuk meramal tim mana yang akan menang, kalah atau seri.

Caranya dengan memberikan makanan dari bambu yang telah dibagi ke dalam tiga keranjang yang bertuliskan menang, kalah, dan seri.

Anak-anak panda 'peramal hasil Piala Dunia' ini diambil dari pusat penangkaran panda di Provinsi Sichuan, Cina selatan. Pemanfaatan panda untuk menebak hasil pertandingan Piala Dunia mengingatkan kita pada Paul, gurita di Jerman yang secara tepat menebak delapan hasil pertandingan di Piala Dunia 2010 lalu.

Paul si gurita yang lahir di Inggris dan sekarang sudah mati, telah menebak dengan benar ketika memperkirakan Spanyol akan menjuarai Piala Dunia 2010 dengan mengalahkan Belanda di babak final.

Ia sangat populer di Spanyol, mendapatkan penghormatan berupa kewarganegaraan, dan sempat menjadi maskot saat digelar penentuan tuan rumah Piala Dunia 2018. [aim]