10 Rekor Dunia Paling Unik

Rekor Memasukkan Tubuh ke Dalam Lubang Raket Tenis

Kapten Frodo/Rekor memasukkan tubuh ke dalam raket tenis

Kapten Frodo, lahir di Norwegia dan tinggal di Australia, dikenal sebagai manusia karet. Lahir bersendi ganda, Kapten Frodo memegang rekor karena mampu memasukkan tubuhnya ke dalam lubang raket tenis. Tapi keunikan sebenarnya adalah kemampuannya yang dapat "melipat" kepala dan bahunya sehingga mampu melakukan hal tersebut.

Rekor Rambut Telinga Terpanjang

Anthony Victor/Pemegang rekor rambut telinga terpanjang di dunia

Warga Negara India bernama Anthony Victor, memegang rekor rambut telinga paling panjang. Rambut yang tumbuh di sekitar telinga bagian luarnya ini memiliki panjang hingga 7,12 inci.

Rekor Memelototkan Bola Mata Terjauh


Kim Goodman/Rekor memelototkan mata terjauh di dunia

Apa yang dilakukan Kim Goodman sangat menyeramkan. Ia bisa memelototkan bola matanya sejauh 0,47 inci dari luar rongga matanya. Pengukuran dilakukan di Turki pada tahun 2007.

Rekor Berbaring Bersama Belatung Terlama

Christine Martin/Rekor berbaring bersama belatung terlama di dunia

Seorang wanita di Inggris, Christine Martin, berbaring di kamar mandi dengan belatung selama 1 jam dan 30 menit. Kita berpikir mungkin ini adalah hari yang gila di tahun 2002. Meskipun di luar pemahaman kita apakah ada orang yang ingin memecahkan rekor ini.

Rekor Kulit Paling melar

Garry Turner/Rekor kulit termelar di dunia

Garry Turner dari Inggris dapat meregangkan kulitnya hingga 6,25 inci. Kelebihan luar biasa ini disebut dengan kondisi medis Ehlers-Danlos Syndrome, yaitu gangguan jaringan pengikat mempengaruhi kulit, ligamen dan organ internal, yang memungkinkan Turner untuk menarik kulitnya hingga melar secara tidak wajar.

Rekor Memasukkan Ular Dalam Mulut Terbanyak dan Terlama di Dunia

Jackie Bibby/Rekor memasukkan ular ke dalam mulut

Tidak yakin dengan apa yang dilakukan orang ini. Jackie Bibby, warga Amerika Serikat, memegang rekor untuk memasukkan ular terbanyak ke dalam mulutnya. Pada tahun 2001, ia memegang delapan ular dan kemudian memasukkan ekor-ekor ular tersebut ke dalam mulutnya secara bersamaan selama 12,5 detik.

Rekor Wanita dengan Kuku Terpanjang di Dunia

Lee Redmond/Rekor kuku terpanjang

Lee Redmond, 68 tahun dari Amerika, pemegang rekor wanita dengan kuku terpanjang di dunia. Dia mulai menumbuhkan kukunya pada tahun 1979 dan tidak pernah dipotong hingga saat ini. Pada saat pengukuran resmi tahun 2008 mencapai 8,65 meter. Sayangnya, upaya memanjangkan kukunya selama tiga dekade raib seketika saat terjadinya kecelakaan yang dialaminya pada awal 2009 lalu.

Rekor Menarik Beban Menggunakan Rongga Mata

Chayne Hultgren/Rekor menarik beban dengan rongga mata

Chayne Hultgren, memegang rekor aneh dan menyakitkan yakni menarik beban yang cukup berat dengan menggunakan rongga matanya. Menyeramkan dan tak terbayang bagaimana bisa dia melakukannya.

Rekor Meniup Spageti dengan Hidung

Kevin Cole/Rekor meniup spageti terjauh

Kevin Cole dari New Mexico, Amerika Serikat, memegang rekor meniup spaghetti dengan untai terpanjang dari lubang hidungnya dalam satu tiupan. Awalnya dia melakukan dengan mie ramen. Kemudian perlahan-lahan berkembang ke spaghetti. Prestasi puncak nya tercatat pada tahun 1998, dengan panjang untaian spaghetti nya mencapai 7,5 inci.

Rekor Menyemprotkan Susu Terjauh dari Mata

Ilker Yilmaz/Rekor menyemprotkan susu terjauh

Ilker Yilmaz, seorang pekerja konstruksi dari Turki, dapat menyemprotkan susu dari matanya sejauh 0,83 meter. Diuji di sebuah hotel di Istanbul pada tahun 2004.

Demikian semoga menambah wawasan Anda. [nopp]