Pisang memiliki nutrisi yang dapat menguatkan tulang

Pisang
Apa perbedaan pisang dengan susu? Jelas beda. Dari bentuknya saja sudah beda. Tapi ada kesamaannya, yaitu sama-sama dapat memperkuat tulang. Anda mungkin bertanya-tanya kenapa pisang dapat memperkuat tulang.

Pisang adalah buah dengan bentuk yang agak bulat dan memanjang. Biasanya berwarna kuning, namun ada juga yang hijau. Di dalam pisang ternyata terdapat magnesium, salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tulang.

"Banyak nutrisi penting yang dibutuhkan untuk memiliki tulang yang sehat. Salah satunya magnesium," ungkap Steven A. Abrams MD, FAAP, profesor pediatri di Baylor College of Medicine, Houston, seperti dilansir dari Dailymail.

Selain pisang, ada beberapa makanan yang dinyatakan sebagai sumber magnesium tinggi seperti coklat hitam, pisang, sayuran hijau, gandum, biji labu, salmon dan kacang almond.

Jadi, jika Anda tidak suka susu ini makanan-makanan tersebut dapat menjadi alternatif terbaik untuk memperkuat tulang Anda. Rajinlah makan makanan bermagnesium secara teratur setiap hari, agar terhindar dari tulang keropos. Lakukanlah hal penting ini untuk anak-anak Anda tersayang.