Perusahaan ini siap membangun peradaban di planet Mars

Sekitar 78.000 orang telah mengajukan lamaran untuk menjadi astronot ke planet Mars. Dari puluhan ribu itu akan terpilih empat orang untuk siap diberangkatkan ke Mars yang akan dimulai pada April 2023 setiap dua tahun.

Dikutip dari FOXnews, proyek ambisius yang diusung oleh perusahaan nirlaba Mars One ini nantinya berharap orang-orang yang telah diberangkatkan ke Mars itu akan membentuk sebuah koloni kehidupan baru di planet tersebut.

Proses perekrutan astronot ini akan dimulai pada Juli 2013. Mars One juga didukung oleh fisikawan pemenang nobel Gerardt Hooft.

"Ini adalah program luar biasa dari orang-orang yang memiliki visi dan imajinasi," tuturnya. "Tapi reaksi awal saya sebelumnya mungkin sama seperti orang yang pertama kali melihat misi ini, ini tidak akan pernah terjadi," kata Hooft.

Dengan rencana pembentukan koloni, pada Juli 2015 Mars One ingin memiliki 24 astronot yang disusun dalam enam tim yang masing-masing berisi empat orang.

Tim tersebut kemudian akan dilatih selama tujuh tahun, termasuk selama tiga bulan untuk hidup dalam replika koloni Mars.