Peduli Lingkungan Dapat Dilakukan dengan Cara Ini

Menjaga lingkunan agar tetap hijau dan indah adalah tanggung jawab kita semua. Sebagai remaja yang peduli terhadap lingkungan, sepatutnya kita memberi contoh pada orang-orang disekeliling kita terlebih dahulu. Mulai dari diri sendiri dan berawal dari kepedulian kita akan lingkungan.

Bagaimana cara menyelamatkan bumi kita agar tetap hijau dan layak di huni?

Berikut ini beberapa cara untuk melakukannya.

Simpan Sampah

Hal yang satu ini seringkali terlupakan dan dianggap remeh, jangan pernah sekalipun membuang sampah tidak pada tempat yang seharusnya. Jika memang sulit menemukan tempat sampah, simpan saja dulu sampah di dalam tas sampai kamu menemukan tempat sampah. Benar-benar sesuatu yang tidak susah untuk dilakukan, kan?

Selalu Bawa Kantong Belanja

Ingat ya, kemanapun kita pergi, biasakan untuk selalu membawa kantong belanjaan sendiri. Jadi, kapan pun kamu akan berbelanja, kamu tak perlu menggunakan kantong plastik lagi yang kita tahu membutuhkan waktu hingga ratusan tahun untuk terurai secara sempurna.

Bawa Perlengkapan yang Dapat Dipakai Ulang

Biasakan untuk membawa segala sesuatu yang bisa dipakai ulang ketika kamu bepergian. Misalnya, kotak makan dan botol minum. Dengan begini, kamu telah ikut berperan serta dalam mengurangi sampah lingkungan.

Hematlah Air

Menurut data Environmental Protection Agency di Amerika Serikat, bumi memang terdiri dari 97,5% air, tetapi tau tidak, hanya 1% yang berupa air tawar. Jadi, jangan boros dengan unsur bumi yang satu ini.

Pilih Kereta

Polusi yang dihasilkan oleh kereta jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan pesawat. Bayangkan saja, dengan perjalanan menggunakan kereta emisi karbondioksida berkurang sampai 90% per penumpang dibanding dengan menggunakan pesawat.

Manfaatkan Teknologi

Daripada kamu repot-repot membawa tumpukan kertas seperti arsip, dokumen, atau catatan ke tempat meeting, lebih baik maksimalkan penggunaan gadget canggih kamu dengan menyimpan segala data yang kamu perlukan di dalamnya. Selain ramah lingkungan, kamu juga akan terlihat lebih profesional.

So, Save Our Earth, gurl!

[gtm]

0 Response to "Peduli Lingkungan Dapat Dilakukan dengan Cara Ini"

Post a Comment