Merawat dan Menjaga Kulit Agar Selalu Cerah

Kulit cerah
Memiliki kulit halus dan mulus adalah dambaan setiap remaja. Namun jika tidak menjaga kulit sedari dini dikhawatirkan akan mengakibatkan penuaan dini dan keriput. Menjaga kulit sejak awal memasuki usia 20, sama seperti kita menabung untuk masa depan.

Menjaga kulit bisa dilakukan dari luar dan dalam tubuh. Berikut ini tips merawat kulit dari dalam.

Pepaya
Buah pepaya tidak hanya baik untuk pencernaan, tapi baik juga untuk kulit. Vitamin C, karoten dan flavonoid yang terkandung didalamnya dapat membantu melawan keriput dan penuaan kulit.

Jahe
peradangan biasa terjadi pada kulit yang berjerawat, ditandai dengan kulit bengkak dan memerah. Jahe memiliki sifat anti peradangan. Jadi sertakan selalu jahe ke dalam makananmu mulai sekarang.

Lemon dan Kiwi
Mengkonsumsi buah dengan kadar vitamin C yang tinggi dapat membuat kulit nampak lebih cerah. Mendapat asupan vitamin C yang cukup, juga membuat kulit tidak mudah keriput. Vitamin C dalam buah kiwi sama banyaknya dengan beberapa jeruk. Sedangkan air buah lemon dapat membantu proses detoksifikasi tubuh dengan cara membersihkan ginjal dan hati. Sistem organ tubuh yang bersih berpengaruh dalam memiliki warna kulit yang bersinar.

Oyster
Makanan laut ini terkenal sebagai makanan aprodisiak yang juga merupakan salah satu sumber makanan anti aging. Zat besi yang terkandung di dalamnya memiliki peran penting dalam memperbaiki dan memperbarui kulit kita.

[gtm]