Hati-hati! Remote TV Hotel Paling Banyak Mengandung Bakteri

Remote Tv
Mulai sekarang Anda harus berhati-hati kalau mau ganti saluran TV di hotel.

Why?

Ternyata menurut satu penelitian, remote TV adalah salah satu benda di kamar hotel dengan tingkat bakteri tertinggi!

Menurut studi yang dilakukan University of Houston, dengan partisipasi Purdue University dan University of South Carolina, menunjukan kalau remote TV memiliki tingkat bakteri lebih tinggi dari pada dudukan toilet.

Peneliti dari universitas tersebut menguji tingkat sanitasi di beberapa kamar hotel di Texas, Indiana dan Carolina Selatan untuk mencari bakteri aerobic dan bakteri coliform (fecal).

Toilet dan wastafel sudah pasti memiliki tingkat kontaminasi yang tinggi, namun yang mengejutkan adalah remote TV dan tombol lampu tidur juga memiliki level yang sama tinggi.

Level bakteri tertinggi ditemukan diperalatan kebersihan yang digunakan petugas hotel yang artinya kuman satu kamar bisa pindah kekamar lain. Hiii..

Penelitian ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada pengelola hotel dapat lebih meningkatkan level sanitasinya sekaligus mengurangi resiko penyebaran penyakit.

Menanggapi hal ini, hotel-hotel dibawah naungan Best Western mencanangkan aksi ‘I Care Clean’, sebuah program yang menggunakan tehnik kebersihan RS seperti penggunaan senter uji sterilisasi.

[source]

0 Response to "Hati-hati! Remote TV Hotel Paling Banyak Mengandung Bakteri"

Post a Comment