Cara Menggunakan Fitur "Alternate Ad Management" di Innity

Fitur Alternate Ad Management atau fitur iklan alternatif, memungkinkan kita sebagai publisher untuk menjalankan iklan di jaringan iklan lainnya, iklan ini akan dirotasi, sehingga jika iklan Innity sedang tidak tayang, maka iklan alternatif yang akan tayang. Tentu saja ini akan membantu kita mendapatkan penghasilan dari jaringan iklan yang lain. Namun prioritas akan tetap pada iklan Innity sesungguhnya.

Nah, kalau kamu masih bingung cara memanfaatkan fitur ini, saya akan coba membagi pengetahuan kecil ini. Pada posting sebelumnya saya mempublish bagaimana cara membuat slot atau zona iklan di Innity. Sekarang
Ikuti langkah-langkah cara menggunakan fitur iklan alternatif di Innity.

1. Pastikan kamu telah login
2. Klik Manage Ad, lalu klik Alternate Ad Management, seperti terlihat pada gambar dibawah

Laman Innity



3. Selanjutnya akan masuk kehalaman seperti gambar dibawah, klik New Alternate Ad (yang dilingkari merah). Untuk yang di Kotak hitam, itu iklan alternatif saya yang sudah jadi.


Laman Innity


4. Selanjutnya akan masuk ke halaman seperti gambar dibawah, Namai Iklan alternatif anda, terserah anda namanya apa. Kemudian pilih ukurannya. Pilih juga anda mau masukin iklan dalam format kode html atau banner. Jika semua telah dipastikan, klik save


Laman Innity


5. Selanjutnya akan masuk ke halaman dibawah ini jika anda memilih memasukan kode html. Silahkan masukan kode tersebut ke tempat yang telah disediakan. Jika telah selesai, klik save. Sampai disini iklan alternatif sudah selesai dibuat.




6. Selanjutnya masuk kembali ke halaman Manage Ad, Cari zona iklan yang akan anda masukan iklan alternatif, sesuaikan ukurannya dengan iklan alternatif. Kemudian klik edit.




7. Setelahklik edit, akan masuk ke halaman seperti gambar dibawah ini. Lihat iklan alternatif yang anda buat tadi di kotak sebelah kiri. Klik iklan tersebut dan Klik select, seperti yang terlihat dilingkari. Maka iklan itu akan berpindah kebagian sebelah kanan. Lalu klik Save & Generate Code. Anda tidak perlu lagi mengcopy dan mempaste kode tersebut, karena sudah tertanam secara otomatis di dalam iklan yang telah tayang sebelumnya. Jika memang kode tersebut belum anda pasang di halaman blog anda, silahkan copy dan paste, lalu tempatkan di space blog anda sesuai dengan ukuran iklan.




8. Selanjutnya anda tinggal menunggu hasilnya, biasanya paling lama satu jam, iklan alternatif anda akan tayang secara bergiliran dengan iklan asli dari innity. Namun ini hanya bersifat sebagai pemback-up ketika iklan innity sedang tidak tayang saja. Prioritas tetap pada iklan innity sesungguhnya. Jadi jangan khawatir dengan penghasilan iklan innity nya terganggu. Karena sebenarnya innity juga menyarankan hal ini.


Semoga bermanfaat!