Cara Membuat Akun Paypal yang Baik dan Benar

Paypal
Seperti yang anda ketahuai ramainya bisnis online di internet sangat memikat pengguna internet di seluruh Indonesia, bahkan dunia. Salah satu syarat untuk mengirim atau menerima uang di internet adalah rekening paypal.

Paypal adalah alat pembayaran yang mudah dan gratis, perusahaan yang berkantor di singapura ini masih menjadi nomor 1 untuk sarana berbisnis di internet disamping keamanannya yang tinggi, biaya membuat akun paypal juga gratis, nah bila anda bingung cara membuat akun paypal simak tutorial singkat berikut ini.

1. Masuk ke situs paypal, klik www.paypal.com
2. Lalu klik daftar atau sign up, lihat tanda panah pada gambar dibawah

Masuk situs Paypal

3. Pilih tipe akun paypal yang ingin anda gunakan, pribadi atau bisnis. Pilih sesuai dengan kebutuhan anda (saran saya pilih saja yang pribadi) lalu klik mulai
4. Isikan data anda dengan benar seperti nama lengkap, email yang aktif, sandi, alamat dan nomor telepon (semua data pribadi bersifat rahasia dan dilindungi oleh pihak paypal)
5. Lalu anda akan dibawa ke pemilihan verifikasi kartu kredit, kalau anda belum siap klik masuk ke rekening saya, lihat gambar dibawah yang ditandai panah merah

Cara daftar Paypal

6. Konfirmasi alamat email anda, klik bagian kanan halaman rekening paypal untuk mengirim link konfirmasi ke kotak masuk email anda
7. Setelah itu buka email yang anda daftarkan ke paypal dan buka inbox/kotak masuk. Lihat email yang dikirim paypal dan klik link konfirmasi yang ada dalam email tersebut.
8. Selesai ! Akun anda telah siap untuk digunakan. Tapi akun anda belum terverifikasi. Untuk sementara tidaklah masalah, karena paypal memberi batasan transaksi menerima dan mengirim uang sampai sebesar 100 dollar.

Namun, bagi anda yang telah memiliki kartu kredit/credit card akan lebih mudah untuk memverifikasi akun paypal anda. Karena kebijakan paypal sekarang telah diperbaharui dan mewajibkan semua penggunanya memiliki kartu kredit untuk dapat memverifikasi akun paypalnya. Pertengahan 2011 lalu memang masih bisa memverifikasi dengan cara manual, yaitu mengirim hasil scan KTP/SIM dan Buku Tabungan seluruh Bank lokal di Indonesia. Sayang hal tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Tetapi jangan berkecil hati, yang terpenting buat kita adalah menjalankan bisnis yang kita jalankan di internet dengan semangat dan berusaha terus menghasilkan dollar sebanyak mungkin. Suatu saat pasti ada jalan untuk memverifikasi akun paypal anda. Good luck dude!