Bedanya krim BB, CC, dan DD

Cream Wajah
Apa sih krim BB, CC, dan DD? Anda mungkin sudah mendengar bahkan mungkin telah menggunakannya. Namun, tahukah Anda perbedaan di antara ketiganya?

Krim BB (Blemish Balm)

Krim BB sebenarnya merupakan produk impor dari Asia yang kemudian menjadi sangat populer dalam dua tahun terakhir hingga ke Amerika Serikat. Krim BB menyediakan manfaat perawatan kulit tambahan seperti SPF dan antioksidan, tergantung pada merek yang Anda pilih.

Krim ini lebih ringan daripada foundation tetapi lebih berat daripada pelembab berwarna. Krim BB umumnya berwarna, perempuan akan menggunakannya lebih sedikit di wajah. Jadi, Anda masih memerlukan perlindungan dari tabir surya.

Krim CC (Color Correcting)

Krim CC berasal dari singkatan color correcting dimaksudkan untuk mengatasi masalah kulit seperti kemerahan. Krim CC adalah korektor warna dan lebih ringan pada kulit daripada krim BB. Krim CC cenderung membantu mengatasi warna tidak rata pada wajah. Beberapa merk kosmetik yang mengeluarkan produk CC antara lain Clinique dan Allure.

Krim DD (Dynamic Do-All)

Selain krim BB dan Krim CC, kini ada lagi krim DD. Produk kosmetik Julep rencananya mengeluarkan produk Dynamic Do-All alias krim DD. Namun, penggunaan krim ini masih belum jelas. Beberapa waktu lalu situs web Cosmetic Design mengatakan krim DD digunakan bukan untuk wajah, melainkan untuk tubuh dan kaki.