Tips menghitamkan dan melebatkan rambut secara alami

Galatema.com - Wanita India telah lama menggunakan minyak kelapa sebagai bahan alami untuk menjaga keindahan rambut mereka. Lihatlah, rambut mereka lebat, berkilau dan sehat. Hal yang sama juga diterapkan di Indonesia, minyak kelapa telah lama digunakan dalam campuran bahan penyubur rambut, misalnya saja minyak cem-ceman.

Apa saja khasiat yang diberikan oleh minyak kelapa?

Memperbaiki rambut rusak dan menyuburkan

Untuk urusan kecantikan, Anda bisa percaya pada minyak yang satu ini. Minyak kelapa mengandung minyak alami yang dapat menjaga kelembaban rambut, sehingga dapat digunakan sebagai pengganti kondisioner. Kandungan lauric acid pada minyak kelapa dapat mencegah kerontokan. Vitamin E alami memberi nutrisi dan menjaga kekuatan rambut, serta merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat.

Mengatasi rambut yang berketombe

Selain memberi nutrisi dan menjaga keindahan rambut, minyak kelapa secara alami mengandung khasiat anti jamur, anti virus dan anti bakteri. Semua kandungan alami itu dapat mengatasi masalah ketombe. Berbeda dengan shampo anti ketombe yang bagi sebagian orang justru membuat rambut makin kering dan rusak, minyak kelapa dapat mengatasi ketombe tanpa merusak rambut.

Untuk mendapatan minyak kelapa Anda tidak perlu repot membuatnya. Ada banyak produk yang mengandung minyak kelapa alami, misalnya saja yang terdapat dalam virgin coconut oil dan minyak cem-ceman. Anda dapat menggunakan produk tersebut sebagai masker rambut alami tanpa campuran bahan lain. Mudah, murah, dan alami.