Merawat Rambut dengan Empat Bahan Alami Ini

Rambut Bercahaya
Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat menyehatkan rambut, membuat rambut tebal dan berkilau sepanjang hari. Dikutip dari Times of India, inilah bahan-bahan tersebut.

1. Buah-buahan

Jika mempunyai masalah rambut kering dan rapuh, Anda bisa menggunakan buah-buahan untuk mengatasinya, seperti nanas, jambu, anggur, apel, mangga, dan pisang.

Menurut penelitian, buah-buahan kaya Vitamin A, C, dan E yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, terapkan buah-buahan pada rambut secara teratur. Selain itu, buah pepaya dan zaitun juga dapat meningkatkan kualitas folikel rambut yang membuat ‘mahkota’ Anda lebih sehat dan berkilau.

2. Kacang Kedelai dan Minyak Almond

Kacang kedelai mengandung banyak protein dan nutrisi yang bisa meningkatkan kesuburan rambut Anda. Tambahkan pula minyak almond ke dalam perawatan secara teratur supaya rambut tidak mudah rapuh. Kandungan minyak almond membantu memperkuat akar rambut Anda.

3. Jus Lemon

Jika Anda memiliki masalah dengan ketombe, gunakan jus lemon pada kulit kepala untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Minyak Kelapa

Tidak hanya melakukan perawatan, Anda juga perlu memanjakan rambut sesekali dengan memijat kulit kepala menggunakan minyak kelapa supaya kulit kepala tetap lembut.

Selain melakukan perawatan rambut, Anda juga harus mempunyai pola makan sehat yang berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut. Pola makan seimbang akan memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut Anda.

Pada postingan sebelumnya kami menulis tentang bagaimana cara mengatasi rambut berminya, bisa dibaca di sini: Cara mengatasi rambut berminyak.

Anda juga dapat membaca bagaimana cara mengatasi kerontokan rambut, di sini: Cara mengatasi kerontokan rambut.

Mau punya rambut ikal bergelombang? Anda bisa baca di sini: Membuat rambut menjadi bergelombang.
Selamat mencoba.

[gtm]