Tips Sebelum Membeli Jaket Kulit

Jaket kulit
Jaket kulit memang membuat penampilan akan lebih menarik dan garang. Tak heran para bikers banyak yang memakainya. Akhir-akhir ini banyak jasa pembuatan jaket kulit maupun toko-toko penjual jaket kulit. Banyak juga yang tertipu karena kualitas yang tidak baik. Salah satu penyebabnya karena ketidak tahuan kita mengenai fashion berbahan kulit ini. Jadi, sebelum kita membeli jaket kulit, ada baiknya mengetahui hal-hal dasar di bawah ini.

Ketahui kualitas kulit

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kualitas jenis bahan kulit. Kita juga perlu tahu seberapa baik atau buruk kondisi kulit. Jangan ragu untuk banyak bertanya dengan penjual. Agar tidak terlalu buta soal kulit, lengkapi pengetahuan kita.
1. Kulit sapi biasa digunakan untuk membuat bahan dompet, tas, dan sepatu boots. Kulit sapi tergolong bahan kulit yang paling tahan lama.
2. Kulit kerbau biasanya nggak lebih tahan lama dibanding kulit sapi karena teksturnya yang kasar.
3. Kulit domba lebih lembut dan lentur, biasanya digunakan untuk jaket, celana dan produk fashion lainnya.

Harga yang perlu dikeluarkan

Harga produk bahan kulit asli memang lebih mahal daripada bahan kulit sintetis atau PVC karena kualitasnya pun jelas lebih baik. Kulit asli punya pori-pori sehingga lebih nyaman dipakai dan tidak gerah.
Kalau punya bujet lebih, pilih produk kulit domba yang lebih tebal dan tahan lama. Sedangkan produk dari kulit kerbau yang biasanya diproduksi dalam jumlah yang banyak harganya lebih murah. Karena kualitasnya tidak sebagus kulit domba. Jika bujet terasa tidak cukup, tidak ada salahnya memilih kulit sintetis. Bermainlah dengan model produknya, karena biasanya kulit sintetis terlihat lebih kaku.

Pesan langsung ke tukang jahit

Produk bahan kulit memang memberi kesan beda. Rompi atau jaket kulit membuat tampilan lebih maskulin dan garang. Sementara tas dan sepatu kulit justru membuat tampilan terlihat elegan. Kalau bosan warna gelap, coba warna camel, krem atau cokelat yang lagi hip. Jasa penjahit khusus kulit boleh dipertimbangkan. Apalagi sekarang banyak penjahit khusus kulit yang menerima pesanan. Siapkan model, bahan, detail, dan ukuran sesuai keinginan kita. Inspirasinya bisa kita cari di majalah atau internet.

Demikianlah artikel tips sebelum membeli jaket kulit agar kita tidak tertipu oleh si penjual nakal. Jadilah calon pembeli yang pintar dan jeli. Semoga bermanfaat.

Oh, iya kunjungi juga blog kami yang lainnya, disini.

[citacinta]

0 Response to "Tips Sebelum Membeli Jaket Kulit"

Post a Comment