Cek Backlink Blog dengan Menggunakan Ini

Sejak yahoo bergabung dengan Bing banyak layanan Yahoo yang ditutup, salah satunya yahoo Site Explorer yang merupakan senjata utama para blogger dalam mengecek jumlah backlink blog mereka. Saat ini kita tidak bisa mengakses halaman yahoo site explorer lagi, dan halaman tersebut sekrang telah dialihkan ke halaman Bing Webmasters Tools.

Sebenarnya penutupan layanan servis tersebut berdampak baik pada blogger/publisher ataupun sebagai pihak advertiser, karena mereka susah untuk mengecek backlink yang mereka butuhkan. Bahkan Salah satu situs paid review Sponsoredreviews mengalami kendala teknis karena mereka tidak bisa mengecek backlink blogger mereka. Dan memang banyak yang mengakui bahwa tools/layanan dari yahoo ini sangat manjur/lebih valid dalam mengecek backlink daripada tools/situs cek backlink yang ada saat ini.

Namun demikian jangan khawatir, disini saya akan memberikan alternatif tools untuk mengecek backlink Anda selain Yahoo Site Explorer, situs atau tools cek backlink ini saya dapatkan dari search di google serta di forum-forum, baik forum lokal maupun forum bule,hehehe…. ok tanpa basa-basi berikut alternatifnya:

Open Site Explorer

Open Site Explorer adalah alternatif yang sangat baik sebagai pengganti Yahoo Site Explorer, karena layanan ini gratis dan menyediakan data link untuk setiap URL yang Anda check. Open Site Explorer adalah sistem yang sangat kuat yang tidak hanya memberikan jumlah link dan anchor text, tetapi juga memberikan Anda dengan data “Page Authority” dan “Domain Authority”. Ini adalah nilai-nilai yang SEOmoz tetapkan halaman/domain dari 0 hingga 100 yang menentukan seberapa kuat halaman/domain tersebut. Mendapatkan link dari situs dengan otoritas halaman yang lebih tinggi akan menjadi lebih baik dan berharga.

http://www.opensiteexplorer.org/


 Majestic SEO

Majestic SEO memberikan beberapa data backlink secara gratis, meskipun demikian Majestic SEO memiliki salah satu indeks terbesar dalam jumlah backlink, dan memiliki analisis yang lebih dalam jika Anda mendaftar dan membayar layanan mereka. Pada kenyataannya, saya terkejut ketika melihat berapa banyak backlink Majestic SEO untuk www.rickyeka.com yang ternyata berjumlah 6349 ketika menggunakan “Uѕе Fresh Pointer” dan 107.934 jika menggunakan mereka “Uѕе Historic Pointer”. Sepertinya saya katakan, ini adalah cara lebih baik dari Yahoo Site Explorer untuk mengecek backlink. Jadi, saya mencoba untuk melakukan riset untuk menemukan mengapa mereka bisa menghiutng jumlah link yang begitu besar.

http://www.majesticseo.com/reports/site-explorer


Blekko

Blekko.com adalah mesin pencari baru yang berusaha untuk menjaga agar hasil pencariannya memiliki hasil berkualitas tinggi, pada dasarnya mereka bahkan tidak mengindeks situs berkualitas rendah. Jadi, hal ini menyebabkan indeks mereka menjadi lebih kecil secara keseluruhan, tapi link apapun yang mereka tunjukkan akan dianggap nilai tinggi.

Secara keseluruhan, Blekko.com adalah layanan untuk menarik perhatian Anda. Mereka sedang berkembang sebagai pendatang yang masih dalam versi beta, tetapi memberikan beberapa hal menarik. Data link yang mereka berikan gratis, namun mereka tidak memberikan banyak indeks dan hanya memberikan data yang berkualitas dan bermutu. Namun kita haru daftar terlebih dahulu sebelum mendapat data yang akurat dari mereka.

http://blekko.com


Cmiww !!

Credit: http://wayjar.com/alternatif-cek-backlink-selain-yahoo-site-explorer/