Tips Perawatan Rambut Panjang

Tips rambut panjang
Memiliki rambut panjang tentunya harus terlihat mengkilap dan sehat. Pada kenyataannya, memiliki rambut panjang dan menyimpannya dalam hal kondisi yang baik dua yang berbeda. Pertumbuhan rambut agar tetap menjadi baik memerlukan banyak pemeliharaan, pemeliharaan harian, shampoo, dan kondisioner.

Rambut panjang jika tidak dirawat dengan benar akan banyak menimbulkan masalah, seperti bau, ketombe, gatal-gatal, dan sebagainya. Jadi, penting bahwa rambut panjang harus selalu dijaga kondisinya agar tetap sehat, seperti keramas dan merefleksikan kepala agar pertumbuhan rambut jadi baik. Memang dibutuhkan perhatian ekstra untuk merawat rambut panjang ketimbang rambut pendek, hal ini pun akan rutin anda lakukan dan memasukannya dalam jadwal harian anda. Jika Anda melihat rambut Anda tampak kering dan keriting, pastikan untuk menggunakan kondisioner setiap hari.



Berikut ini instruksi yang tepat dalam mengatasi rambut panjang: 

Sisir Setiap Hari
Banyak orang yang memiliki rambut panjang merasa terlalu sulit untuk mempertahankannya setiap hari sehingga mereka hanya menyisir lapisan atas saja, atau tidak menyisir sama sekali. Menyisir sangat penting untuk membuat rambut agar tidak kusut, meremasnya setiap hari untuk mempertahankan penampilan rambut yang sehat. 


Cari Gaya yang Mudah
Mencuci rambut panjang tampak seperti pekerjaan lainnya, jadi penting untuk menemukan gaya rambut yang tidak menambah beban kerja Anda. Beberapa saran untuk gaya rambut yang mudah adalah gaya rambut panjang dengan anyaman, ekor kuda, atau klip.
 

Potong Bagian Ujung Rambut secara Rutin
Ujung rambut panjang bisa bercabang. Pastikan untuk memotong ujung-ujung rambut Anda setidaknya dua kali setahun. Potong sekitar 1/2 inci setiap kali. Meskipun tampaknya sedikit, rambut panjang sebenarnya tumbuh lebih, jadi tidak masalah walau dipangkas secara teratur.

Hindari Hal-hal yang justru Merusak Rambut
Salah satu masalah memiliki rambut rambut panjang adalah Anda merasa ingin menggunakan pewarna agar terlihat lebih indah. Jika menggunakan pewarna secara berulang-ulang, ini akan merusak rambut bukannya memperindah.

Pertahankan Diet Seimbang
Rambut tumbuh dengan baik adalah ketika tubuh sehat. Diet kaya mineral (yang ditemukan pada sayuran berdaun hijau) dan protein (seperti telur, kacang, keju rendah lemak, dan ikan) meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.