Makin Laku, BMW Indonesia Tambah Kapasitas Produksi

Mobil BMW
Salah satu pabrikan mobil mewah dunia akan kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia lewat variannya yang baru. BMW Group Indonesia berencana akan merakit varian BMW 3-Series di pabrik kawasan Sunter, Jakarta Utara. Model yang akan dirakit adalah 328i Luxury Line dan Sport Line serta 320i Luxury Line dan Sport Line. Sebelumnyavarian yang telah dirakit di dalam negeri adalah BMW X1, BMW X3 dan BMW 5-Series.

Seperti dilansir Okezone, rencana tersebut akan diwujudkan pada bulan Oktober 2012 mendatang. Demikian menurut Poduct Planing Manager PT BMW Indonesia Dennis A Kadaruskan. Untuk menggenjot produksinya, BMW menginvestasikan dana sebesar Rp100 miliar.

Hasil perakitan di dalam negeri ini untuk kebutuhan pasar Indonesia Timur. Belum ada rencana ekspor. Hal itu menyusul telah dibangunnya dealer BMW di Banjarmasin.

Untuk tahun ini pabrik BMW telah mengalami peningkatan kapasitas produksi di Indonesia. Sebelumnya hanya 10 unit per hari, kali ini sudah mencapai 12 unit perhari. Penjualan BMW juga mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Hingga Juni 2012, total penjualan secara nasional mencapai 1.061 unit. Jumlah tersebut meningkat sebesar 48 persen dibanding tahun sebelumnya.

Sistem pembayaran yang dipilih konsumen antara kredit dan tunai masih 50:50. Setengah dari konsumen memilih membeli secara tunai, dan setengahnya lagi memilih pembayaran kredit.

Kota Surabaya memiliki kontribusi nasional sebesar 10 persen. Urutan pertama diduduki oleh Jakarta sebesar 85 persen, sisanya beberapa daerah lainnya.

[gt]

0 Response to "Makin Laku, BMW Indonesia Tambah Kapasitas Produksi"

Post a Comment